Pages

Sabtu, 05 November 2011

11 Natural Place to Visit

Kali ini kami membahas tentang wisata alam yang luar biasa indahnya. Bagi teman2 pecinta travelling, cocok dhee kunjungi tempat2 luar biasa ini. Ayokk dilihat..cekidoott…
1. The Great Dune Of Pyla, Prancis
Eropa adalah benua yang tidak memiliki gurun, kalaupun ada hanya berupa bukit pasir biasa. Anggapan ini ternyata salah. Eropa memiliki bukit pasir unik, yakni Pyla di Prancis. Panjangnya mencapai 3 km, lebar 500 meter, dan tinggi 100 meter. Bukit pasir ini sangar curam, ada sebagian yang menghadap ke hutan. Tempat ini sering dijadikan tempat aktivitas paragliding. Hal lain yang juga menakjubkan adalah pemandangan di sekitarnya. Dari ketinggiannya, kita bisa melihat laut dan hutan. Hal ini karena Bukit Pasir Pyla jauh lebih tinggi daripada hutan sehingga kita bisa melihat semuanya.





2. Gua Es Terbesar
Gua es Eisriesenwellt merupakan gua es terbesar di dunia. Gua ini terletak di Pegunugan Alpen, Austria. Panjangnya sekitar 40 km dan tingginya mencapai 1.641 meter. Gua ini memiliki langit-langit yang sangat indah dan menakjubkan. Eisriesenwellt ditemukan tahun 1880 olh Anton Posselt, seorang ilmuwan asal Salzburg, Austria.
 



3. Batu Karang Terbesar
Batu karang terbesar di dunia adalah Great Barrier Reef. Batu karang ini terdiri dari 3.000 jenis individu batuan karang kecil, 900 di antaranya berbentuk pulau-pulau kecil, Great Barrier Reef ini teletak di Lautan Australia yang mempunyai panjang 2.600 km dan luas sekitar 244.40 km2
 



4. Gunung Roralma Venezuela, Brazil dan Guyana
Gunung Roralma merupakan gunung batu yang berbentuk unik, seperti meja yang berada di atas awan. Tingginya mencapai 400 meter. Satu-satunya cara untuk mencapai puncak adalah dengan memanjat jalur tangga yang sudah disediakan pemerintah Venezuela. Hujan nyaris turun setiap hari di tempat itu. Akibatnya, tanaman-tanaman menjalar di atas atap. Atap gunung itu menjadi unik karena bersih dari apa pun, seperti meja kosong.






5. Menara Es Gunung Erebus (Antartika)
Gunung Erebus merupakan salah satu gunung berapi teraktif di dunia. Ketinggiannya mencapai 4.000 meter di atas permukaan laut. Gunung ni memiliki danau lava yang aktif dn terletak di kawah yang berada di puncak gunung. Kumpulan gas hasil kegiatan vulkanik gunung ini menyembur tinggi dari celah dan retakan yang ada di lereng gunung yang kemudian membentuk jaringan gua es.




6. Hutan Batu, Cina
Hutan Batu memiliki sebutan Shitin dalam bahasa Cina. Sebenarnya ini terjadi karena batuan kapur mengalami erosi oleh angin dan air hasilnya adalah formasi yang mengagumkan. Fenomena ini sudah dikenal sejak zaman Dinasti Ming dan dianggap sebagai salah satu keajaiban dunia.





7. Geyser (Nevada, Amerika Serikat)
Lokasi Geyser ini terkesan berada di planet lain atau menjadi bagian dari sebuah film fiksi. Geyseriniter letak di Lembah Hualapai, Nevada, Amerika Serikat di sebuah lahan milik pribadi. Penemuannya berawal pada tahun 1916, saat pemilik lahan hendak mencari sumber air. Usaha mencari air berhasil, tetapi proses pengeboran yang dilakukan ternyata juga menembus kantong geotermal (panas bumi). Akhirnya terbentuklah geyser seperti yang terlihat hingga sekarang.
 



8. Lembah Bulan/Valley Of The Moon, Alaska, Amerika Serikat
Wilayah ini dikenal juga dengan nama ischigualasto. Artinya, tempat yang unik terbentuk karena erosi angin. Bebatuan yang ada berbentuk bola dan tiang batu yng menghiasi seluruh lokasi
 



9. Pamukkale
Dalam baha Turki, Pamukkale berarti Istana Kapas. Dahulu lokasi keajaiban geologi ini merupakan lokasi kota kuno Hieropolis. Pegunungan Pamukkale sendiri terdiri dari banyak lubang-lubang batu kapur berisi sumber air panas. Lubang ini menyerupai kolam berenang. Kolam ini mengandung air mineral yang hangat dan sering digunakan untuk menyembuhkan penyakit. Warna putih dari kandungan kapur yang menciptakan pemandangan yang menabjukan.
 



10. Danau Tiga Warna, Indonesia
Gunung Kelimutu berada di ketinggian 1.690 meter dpl, di kecamatan Kelimutu, Flores, NTT. Gunung ini memiliki kawah berupa tiga danau dengan tiga warna berbeda. Warna air di danau ini adalah merah, biru dan putih. Warna-warna tersebut selalu berubah seiring perjalanan waktu. Sudah terjadi 12 kali perubahan warna dalam 25 tahun terakhir ini. Perubahan warna tersebut dikarenakan pembiasan cahaya matahari, mikroorganisme, biota air, zat kimiawi yang larut dalam air danau, serta pantulan warna dinding dari dasar danau.




11. The Wave Arizona
This is the most amazing one. The Wave Arizona adalah suatu batuan merah bergelombang yang menabjukan. Lokasinya berada di perbatasan Arizona dan Utah, Amerika Serikat. Bila berkunjung ke lokasi ini, kita akan merasa seperti di dunia lain. Konon batuan ini berasal dari bukit pasir berusia 190 juta tahun, yang kemudian berubah menjadi batuan. Erosi oleh angin dan hujan membuat pemandangan alam di sekitarnya menjadi sangat indah. Uniknya lokasi ini hanya dapat diakses dengan berjalan kaki sejauh 6,8 km.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Language